Perempuan Hebat Itu, Ibuku! - Saliha

WHAT'S ON

Perempuan Hebat Itu, Ibuku!

BY SYARIFAH AULIA

2017-12-13 11:47:00


SALIHA.ID - Demi memenuhi seluruh kebutuhan keluarga seringkali orangtua larut akan sebuah pengorbanan dan perjuangan. Dimana pertumbuhan dan perkembangan menjadi sumber utama kebahagiaan seutuhnya. Kehadiran si kecil mampu mengubah segala mimpi dan angan setiap orangtua. Ayah yang tak lagi merasa lelah karena seharian bekerja atau ibu yang letih karena sepanjang waktu mengasuh si kecil.

Segala upaya telah dilakukan demi memberikan dukungan perkembangan dan pertumbuhan yang optimal. Pembentukkan karakter dan pola asuh yang diberikan memiliki pengaruh besar atas didikan ibu dan ayah. Lalu, apa sih arti seorang ibu sebenarnya? Dari A sampai Z atau sejak pagi hingga malam dilakukan ibu demi menyempurnakan kehidupan keluarga.

Oleh sebab itu jelang hari ibu, Fonterra memberikan apresiasi luar biasa atas segala pengorbanan dan perjuangan ibu dalam 'Best Mom Ever'. Kampanye ini sebagai bentuk nyata Fonterra dalam mendukung sepenuhnya dan memastikan kesehatan dan kebahagian setiap ibu. Karena, menurut survei yang dilakukan, sebagian besar seorang ibu memposisikan dirinya dalam urutan kedua setelah seluruh anggota keluarganya. Dimana, konsentrasi kesehatan dan kesejahteraan anak dan suami menjadi prioritasnya.

"Sebagai brand yang mendukung asupan gizi ibu dan seluruh anggota keluarga, kami menyadari betapa berharganya sosok ibu dalam setiap keluarga. Begitu besar tanggung jawab yang dipikul pada pundak ibu, merawat, mengasuh, bahkan ada pula yang mencari nafkah. Oleh sebab itu, fonterra ingin memastikan bahwa ibu selalu tepat dalam memilih asupan nutrisi bagi keluarga," ungkap Senior Nutrition Manager, Fonterra Brands Indonesia, Ines Yumahana Gulardi MSc.

Ibarat manager, ibu juga dituntut untuk bisa mengatur semua hal, dari yang sepele hingga hal berat yang menguras tenaga serta pikiran. Ibu juga berusaha keras menjadi madrasah pertama bagi anak-anaknya, menjadi koki terbaik dalam setiap hidangan, serta menjadi perawat dikala anggota keluarga sakit dan merawat si kecil sejak bayi.

Saat ditemui dalam acara yang sama, Roslina Verauli S.Psi., M.Psi., Psikolog, juga menjelaskan, “Ibu berperan 2/3 kali lebih banyak dalam mengelola rumah tangga dan dua kali lebih banyak dalam pengasuhan anak dibandingkan ayah. Ibu juga memiliki peran penting lainnya yaitu sebagai pusat emosi atau Emotion Work yang mencakup di antaranya mendengarkan pasangan dan anak, memahami pikiran dan perasaan mereka, memberi dukungan serta apresiasi. Makanya, status emosi ibu sangat mempengaruhi kesejahteraan emosional keluarga secara keseluruhan sehingga memerlukan apresiasi diri atau self-appreciation untuk selalu bahagia dan sejahtera secara emosional.”

Dari sinilah kita bisa belajar memahami bagaimana mencintai ibu dan belajar menjadi ibu hebat bagi anak-anak kita. Selamat hari Ibu, perempuan hebat itu Ibuku!


    BY SYARIFAH AULIA

loading