Mengenakan Hijab Membuat Tubuh Lebih Sehat - Saliha

WELLNESS

Mengenakan Hijab Membuat Tubuh Lebih Sehat

BY SYARIFAH AULIA

2017-09-16 08:05:00


SALIHA.ID - Hijab selalu berkaitan dengan muslimah, Islam, dan fashion. Mengenakan hijab setiap hari tentu membawa kebahagiaan tersendiri bagi kita sebagai muslimah. Kini, hijab tak lagi dipandang sebelah mata, melainkan menjadi sebuah tombak besar seseorang dalam menapaki kehidupannya untuk menjadi lebih baik lagi.

Begitu banyak keuntungan yang didapatkan semenjak mengenakan hijab. Mulai dari nyaman, karena seluruh tubuh mengenakan busana tertutup sesuai dengan syariat islam, serta membentengi diri dari segala perbuatan buruk.

Sebagai muslimah kita juga harus mengetahui peranan penting hijab dalam memengaruhi kesehatan. Mengenakan hijab ternyata berpengaruh terhadap intensitas paparan sinar ultra violet yang berlebihan, yang berpotensi merusak jaringan kulit.

Hijab juga berperan aktif dalam meremajakan kulit lo, karena hijab mampu membatasi keluarnya sel-sel melanin yang menyebabkan rusaknya jaringan elastin dan kolagen pada kulit. Bahkan, hijab tiga kali lebih baik dari penggunaan krim pelindung sinar UV.

Rambut ditutupi hijab bukan berarti akan mengalami kerusakan. Justru, pemakaian hijab bisa meminimalisir radikal bebas, polusi, dan debu yang dapat merusak rambut. Hijab begitu istimewa melindungi muslimah dengan cara yang tak biasa.

Perempuan memiliki kulit jauh lebih sensitif dari pada laki-laki, itu artinya perempuan berpeluang lebih besar mengalami berbagai gangguan pengerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, hingga memicu terjadinya kanker kulit. Namun, memakai hijab insyallah bisa melindungi dan menjauhkan kita dari dampak buruk tersebut.

Perempuan yang mengenakan hijab juga lebih memerhatikan kebersihan diri. Selama mengenakan hijab, keringat tentu tak bisa dihindari lagi. Karena faktor inilah, perempuan menjadi lebih sering membersihkan seluruh tubuh dan menjaga kebersihan. Sesungguhnya kebersihan adalah sebagian dari iman. Sekarang sudah tahu dong begitu banyak manfaat mengenakan hijab, semoga kita bisa terus istiqomah dalam berhijab, ya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 


    BY SYARIFAH AULIA

loading