Biar Selaras, Ini Trik Menemukan Warna Lipstick yang Cocok dengan Hijab - Saliha

WELLNESS

Temukan lipstick yang tepat sesuai warna hijab

Biar Selaras, Ini Trik Menemukan Warna Lipstick yang Cocok dengan Hijab

BY DINA LATHIFA

2017-12-05 14:28:00


SALIHA.ID - Saat merias diri, tak jarang kita menentukan tema warna pada make up yang diaplikasikan. Tema yang paling mudah adalah monokromatik, yaitu pemilihan warna eyeshadow, blush, dan lipstik akan berada dalam satu roda warna sama. Namun kalau makeup natural pada mata dan pipi, rona lipstik akan mengikuti mood atau warna outfit yang dipakai.

Bagi para hijabers, pemilihan warna lipstik biasanya mengikuti atau mengimbangi warna hijab yang dikenakan agar penampilan terlihat matching, tidak berlebihan maupun membuat wajah nampak pucat. Namun, bagaimana menentukan shade lipstick dengan beragam warna hijab yang dimiliki?

Untuk hijab warna gelap dan basic seperti hitam dan putih, sahabat Saliha bebas mengenakan warna lipstik apapun. Coba gunakan warna merah, fuschia atau berry, warna lipstik tersebut akan memberikan kesan tampilan elegan.

Saat mengenakan hijab berwarna cerah, lipstik nude adalah pilihan yang tepat. Karena hijab sudah menarik perhatian, maka perlu diimbangi dengan rona lipstik berwarna natural atau menyerupai warna bibir (my lips but better). Jika lipstik yang digunakan berwarna terang, akan memberikan kesan yang berlebihan.

Instagram @kiaraleswara

Penyuka hijab warna pastel dapat mengenakan warna lipstik gelap, seperti maroon atau cokelat tua. Kedua warna bold yang sedang menjadi tren ini dapat memberikan kesan berani pada penampilan sahabat Saliha yang lembut dalam balutan hijab pastel.

‚Äč

Instagram @dhanaxaviera

Guide seperti ini dapat berguna saat bingung menentukan warna lipstick untuk menyesuaikan warna hijab saat ingin pergi ke pesta, ke kampus, maupun ke kantor. Warna bibir yang selaras dengan hijab akan memberikan tampilan cantik tanpa terkesan berlebihan.


    BY DINA LATHIFA

loading