Yuk, Bentuk Wajah dengan 3 Trik Contouring Mudah Ini - Saliha

WELLNESS

Teknik contouring untuk pemula

Yuk, Bentuk Wajah dengan 3 Trik Contouring Mudah Ini

BY DINA LATHIFA

2017-12-05 22:00:00


SALIHA.ID - Siapa yang tidak pernah mendengar contouring dalam dunia makeup? Ini adalah teknik riasan untuk memberikan efek wajah lebih terdefinisi, atau dalam bahasa sederhananya membentuk wajah agar terkesan lebih tegas dan indah.

Teknik ini dilakukan dengan menyapukan shade atau warna powder/cream yang lebih gelap pada bagian-bagian wajah yang ingin dibentuk, biasanya pada bagian bawah tulang pipi, sisi tulang hidung, dan sisi luar wajah.  

Salah mengaplikasikan contouring akan membuat wajah nampak kusam atau ashy. Karena itu, ada beberapa trik yang bisa sahabat Saliha coba dalam mengaplikasikan contour agar mendapatkan definisi yang diinginkan. 

1. Memilih Warna Contour yang Cocok dengan Kulit Wajah

Warna bayangan pada wajah menggunakan shade yang lebih gelap, namun terlalu gelap justru dapat membuat wajah terlihat cemong dan terkesan kotor. Pilih warna contour  yang 2x lebih gelap dari warna kulit. Dengan begitu akan menciptakan bayangan yang natural untuk mempertegas bentuk wajahmu.

2. Gunakan Alat Rias yang Tepat

Ada berbagai macam produk contour yang tersedia di pasaran, mulai dari cream, powder, bahkan liqud atau cair. Ketika sudah memilih jenis produk yang ingin digunakan, gunakan alat rias yang dapat membaurkan contour tersebut.

Alat rias berbentuk kuas dapat membaurkan ketiga jenis contour, namun lebih bagus bila dipasangkan dengan tipe powder. Sedangkan spons cocok untuk mengaplikasikan contour jenis cream dan liquid

3. Baurkan Produk Secara Perlahan dan Merata

Untuk mendapatkan hasil natural dan flawless, aplikasikan produk pada wajah sedikit demi sedikit, dan baurkan secara perlahan. Tidak masalah jika memakan waktu lama karena untuk memastikan warna contour menyatu dengan riasan wajah.

Dimulai dari bagian sisi luar wajah, baurkan mengikuti garis rambut di kening hingga ke bagian bawah rahang. Kemudian aplikasikan dan baurkan pada bawah pipi. Selanjutnya bentuk hidung dengan membaurkan produk di sisi tulang hidung. 

Mudah, 'kan? Selain mengaplikasikan warna yang lebih gelap, contouring juga melibatkan shade lebih terang untuk meng-highlight bagian wajah yang ingin ditonjolkan, lo!


    BY DINA LATHIFA

loading