Inilah Pilihan Parfum yang Tepat Saat Musim Hujan - Saliha

WELLNESS

Inilah Pilihan Parfum yang Tepat Saat Musim Hujan

BY DEE

2017-12-22 11:43:00


SALIHA.ID - Merasa tidak bersemangat di musim hujan? Atau rasanya ingin bergelung terus di bawah selimut sembari mereguk cokelat hangat? Mungkin itu tandanya kamu harus mengganti parfummu.

Musim hujan adalah saat yang tepat untuk mengganti parfum kamu. Ini karena tidak selamanya parfum yang cocok untuk musim kemarau akan cocok pula di musim hujan. Ada parfum-parfum yang wanginya lebih ‘keluar’ saat udara semakin dingin.

Nah parfum apa saja yang harus kamu pilih? Yuk cek dulu pilihannya sebelum kamu melangkah ke toko parfum terdekat.

Oriental

Di musim kemarau, parfum oriental mampu membuat orang pingsan dengan sengatan aromanya. Namun, di musim hujan yang dingin, parfum oriental bersinar dan menjadi bintang.

Racikan parfum dengan sentuhan vanilla seperti Amber Romance by Victoria’s Secret, Warm Vanilla Sugar by Bath and Body Works, atau Fancy by Jessica Simpson akan membuatmu ingin terus-terusan bergelung di dalam selimut hangat.

Untuk parfum oriental yang lebih formal, cobalah Yves Saint Laurent Black Opium yang terkenal atau Angel by Thierry Mugler yang klasik itu. Jika kamu ingin ada nuansa bunga-bungaan dalam parfum orientalmu, pilihlah Vera Wang Princess.

Floral

Musim hujan bukan berarti tidak bisa mengenakan parfum bunga-bungaan, lo. Cobalah aroma parfum campuran bunga melati dan sedap malam seperti dalam Carolina Herrera by Carolina Herrera. Atau kamu dapat memilih perpaduaan citrus dan mawar dalam My Burberry by Burberry yang akan mengingatkanmu pada mawar setelah hujan.

Pilihan lain yang dapat kamu coba adalah London Burberry for women yang dengan aroma melatinya membuat kamu terlihat elegan dan percaya diri melintasi kubangan air setelah hujan.

Woody Green

Wewangian dengan nuansa kayu-kayuan dapat membuat kamu merasa hangat dan bersemangat. Tambahkan sedikit aroma ‘hijau’ agar terasa bersih.

Kamu bisa memilih Truth by Calvin Klein yang memiliki aroma sederhana dan bersih natural seperti rerumputan yang baru saja dipotong. Di musim panas, aromanya mungkin sedikit berlebihan, namun ia segera menjadi juara di musim penghujan dengan aroma bambu yang diimbangi dengan perpaduan bunga-bungaan dan sandalwood.

Selain Truth, kamu juga dapat memilih Gucci Envy atau Shiseido Relaxing Fragrance.

Woody Musk

Foto: pacorabanne.com

Masih dalam keluarga kayu-kayuan, parfum dari jenis woody musk dapat menjadi pilihan parfum saat musim hujan tiba. Dengan Jika kamu merasakan sentuhan buah berry yang penuh rempah di dalam taman bunga mawar, pilih saja Magnifique by Lancome.

Untuk pilihan aroma yang manis tetapi hangat dengan perpaduan antara vanilla, cocoa dan buah, cobalah Black XS for Her by Paco Rabanne. Semangatmu akan tetap menyala saat kamu melangkah ke kampus atau kantor meski hujan turun dengan deras.

Nah itulah beberapa pilihan parfum yang dapat kamu coba di musim hujan. Untuk aroma yang lebih lama, cobalah untuk mengenakan body lotion dengan wewangian yang sama atau gunakan di atas kulit yang telah diberi Vaseline. 


    BY DEE

loading