Ini Cara Membedakan Ultherapy Asli dan Palsu - Saliha

WELLNESS

Ini Cara Membedakan Ultherapy Asli dan Palsu

BY TIM LIPUTAN

2018-09-12 14:10:00


SALIHA.ID - Kecanggihan teknologi saat ini sangat mempengaruhi kehidupan manusia di berbagai bidang. Salah satunya adalah teknologi kecantikan yang beraneka ragam. Mulai dari bedah plastik, suntik, hingga sekarang yang sedang digandrungi masyarakat yaitu ultherapy.

Ultherapy merupakan perawatan kecantikan non-bedah yang memanfaatkan gelombang ultrasound non-invasif. Perawatan ini dapat merangsang pertumbuhan kolagen dan mengencangkan kulit kendur di bagian wajah, alis, leher, bawah dagu, serta memperbaiki garis halus atau kerutan di daerah sekitar bawah leher.

"Jadi ultherapy ini pada intinya bukan menghilangkan lemak di bagian wajah, tapi justru menguatkan jaringan sebagai pondasi yang targetnya adalah skin lift," jelas dr. Olivia Ong, Founder Jakarta Aesthetic Clinic saat dijumpai dalam acara launching aplikasi Real Matters ID, Jumat 7 September 2018 di Jakarta.

Sayangnya, tidak sedikit klinik kecantikan yang memberikan layanan dengan alat Ultherapy palsu. Hal ini dapat merugikan pasien misalnya dari tingkat efektivitas perawatan yang kurang maksimal. Bahkan Olivia pernah menangani beberapa pasien yang mengalami luka bakar hingga meninggalkan bekas dan hiperpigmentasi akibat menjalani perawatan ultherapy palsu.

Untuk itu sebagai konsumen kita harus cek keaslian perawatan ultherapy yang akan kita jalani. Misalnya dengan melihat logo FDA berwarna orange pada kanan bawah layar mesin yang digunakan. Logo tersebut dicetak langsung dari Amerika Serikat, sehingga sulit dipalsukan.

Cara lain yaitu dengan menggunakan aplikasi Real Matters ID. Calon pasien bisa memindai QR code ultherapy di klinik yang dituju. Ketika QR code yang dipindai tepat, maka pada aplikasi akan muncul informasi mengenai klinik tersebut. Sementara jika salah, informasi yang diperoleh bisa tidak valid. Nah, jika pasien menemukan klinik dengan mesin ultherapy palsu, tekan tombol "report" sehingga penyedia mesin ultherapy palsu bisa ditindak. Mudah bukan?


    BY TIM LIPUTAN

loading