Memikat Si Calon Jodoh dengan Ketulusan Hati dan Prestasi - Saliha

OASE

Memikat Si Calon Jodoh dengan Ketulusan Hati dan Prestasi

BY SYARIFAH AULIA

2017-09-07 15:41:00


SALIHA.ID - Hai muslimah, bagaimana hatimu hari ini? Masihkah menunggu calon yang siap mengimamimu seumur hidup. Jodoh kemudian menikah menjadi misteri yang tak pernah habis untuk dibahas. Berdoa sudah, menjalin silaturhami sudah, meminta restu orangtua pun sudah, lalu apa sih yang seharusnya kita lakukan untuk terlihat menarik lawan jenis?

Menjadi muslimah yang anggun, berkharisma, beribawa dan cool memang butuh usaha dan kerja keras, ya. Terus usaha atau jurus apa yang harus kita lakukan ya untuk selalu terlihat anggun, beribawa, berkharisma di depan lawan jenis.

Pertama, tunjukkanlah bahwa diri kita bukan hanya memiliki wajah yang cantik melainkan isi kepala yang oke. Memiliki segudang prestasi akan menjadi nilai plus, misalnya saja menjadi  juara kelas, juara debat, juara musik, pandai berwirausaha dengan begitu sampai kapanpun kita terus dikenal sebagai pribadi yang memiliki segudang prestasi.

Kedua, banyak-banyaklah berkarya. Kalau kita memiliki kelebihan di dunia tulis menulis, tunjukkanlah keberhasilan tulisanmu saat dimuat di berbagai media cetak. Kalau kita memiliki suara yang bagus tekunilah untuk membuat sebuah grup vokal atau solo vokal. Begitu pula saat kita pandai menggambar, buatlah sebuah ilustrasi pemandangan maupun hal yang terjadi di sekitar kita. Dengan begitu orang lain khususnya lawan jenis bisa melihat karya-karya terbaik kita.

Ketiga, teruslah memperbaiki diri, meliputi tutur kata dan perilaku. Muslimah yang baik adalah muslimah yang bisa menjaga aurat sekalipun suaranya. Teruslah belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik sedikit demi sedikit. Hal yang bisa kita lakukan misalnya saja, menjalin silaturahmi dengan kerabat, ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial, mendirikan salat, mengamalkan bacaan Alquran dan masih banyak hal positif lainnya.

Sahabat Saliha yang baik, ketahuilah jodoh adalah janji Allah swt. yang pasti, namun sebagai hambanya yang taat, kita diharapkan senantiasa menjalankan usaha dan ikhtiar agar Allah swt. meridhoi segala usaha yang kita lakukan.


    BY SYARIFAH AULIA

loading