Lakukan Ini Supaya Pakaian Putihmu Tetap Awet - Saliha

FASHION

Lakukan Ini Supaya Pakaian Putihmu Tetap Awet

BY TIM LIPUTAN

2018-08-04 09:47:00


SALIHA.ID - Mungkin sebagian dari sahabat Saliha adalah penggemar warna putih, karena jika mengenakan pakaian warna putih biasanya membuat penampilan lebih cerah. Jadi, tidak salah, jika warna putih menjadi baju yang wajib dimiliki.

Tapi sayangnya, pakaian warna putih mudah kotor sehingga perlu perawatan ekstra. Pakaian warna putih ketika disimpan dalam waktu yang lama juga akan berubah warna menjadi kuning. Mengganggu bukan? Tentu saja, kamu tidak ingin penampilan kamu berantakan karena warna pakaian yang berubah.

Nah sahabat Saliha, yuk simak 3 tips mudah melakukan perawatan pakaian warna putih.

1. Manfaatkan Larutan Pemutih

Agar pakaian putih kamu tetap terjaga dengan baik, pastikan saat mencuci pakaian putih kamu menggunakan larutan pemutih pakaian. Pilih larutan pemutih yang aman, karena terlalu sering menggunakan pemutih akan merusak serat kain. Tentu kamu tidak ingin pakaian kesayanganmu rusak bukan?

2. Simpan Dalam Plastik

Agar pakaian tidak kuning, simpan baju putih yang jarang kamu pakai dalam plastik dan tutup rapat. Penyimpanan yang benar akan membantu pakaian awet dan tidak menimbulkan flek atau noda yang akibat udara.

3. Hindari Menyikat Baju Kotor

Kamu mungkin kesal saat baju kesayangan kamu kotor. Namun yang perlu kamu ingat, jangan langsung menyikat atau mencuci noda makanan atau debu pada permukaan baju putih. Rendam terlebih dahulu selama kurang lebih 30 menit dengan air hangat, lalu sikat bagian noda secara perlahan menggunakan sikat berbulu halus supaya pakaian tidak lekas rusak.

Mudah kan merawat baju putih?


    BY TIM LIPUTAN

loading