Jadi Entrepreneur Muda, Siapa Takut! - Saliha

WHAT'S ON

Jadi Entrepreneur Muda, Siapa Takut!

BY SYARIFAH AULIA

2018-02-02 16:38:00


SALIHA.ID - Perputaran uang di zaman yang serba cepat ini, menumbuhkan jiwa entrepreneur dalam anak-anak muda. Pola pikir dan kreatifitas tanpa batas seakan bersinergi untuk menciptakan berbagai macam terobosan. Sadar enggak sih, sekarang itu bukan lagi zamannya 'minta duit' sama orangtua, tapi gimana caranya kita bisa menjadi pioner bagi banyak orang khususnya lingkungan sekitar seperti keluarga dan sahabat.

Menurut penelitian yang dilakukan Kauffman Foundation, anak-anak muda di era digital ini telah mengalami lonjakan yang signifikan, dari 19 persen menjadi 25 persen untuk menjadi entrepreneur. Hal ini dimulai sejak kesuksesan yang ditorehkan entrepreneur muda dunia seperti Mark Zuckerberg si pemilik sekaligus pembuat jejaring sosial Facebook, Anita Roddick sebagai pendiri produk kecantikan alami Body Shop, Nicholas Kurniawan si pemilik Kaskus, samapi Medina Zein sang pemiliki kerajaan bisnis Jannah Corp.

Seharusnya kita tahu, bahwa kesuksesan yang meraka raih bukanlah perkara mudah atau terkesan main-main saja. Ada kegigihan dan pengorbanan luar biasa untuk bisa menapaki sebuah kata sukses. Allah SWT telah menganugerahkan talenta pada masing-masing orang, jadi bukan hanya mereka saja yang bisa, kita juga bisa. Asalkan kita mau menerapkan trik-trik jitu untuk mencapai tujuan.

Dilansir dari Lifehacks.org, kita harus cermat dalam melihat kesempatan. Seperti pepatah bilang, 'Kesempatan itu tidak datang dua kali'. Kita harus bisa membiasakan diri untuk lebih peka terhadap kejadian, kebiasaan dan kebutuhan sekitar. Misalnya saja, buatlah usaha yang sekiranya masih jarang dilakukan orang.

Kemudian, cobalah untuk berkomitmen pada setiap usaha atau pekerjaan yang sedang dilakukan. Berkorban dan meluangkan waktu demi kemajuan usaha menjadi modal dasar jiwa entrepreneur. Kita juga bisa mulai berkenalan dengan banyak orang yang dapat memberi inspirasi dalam mencapai kesuksesan. Sesekali luangkan waktu sekadar mengikuti seminar atau pelatihan bagaimana menjadi pengusaha pemula.

BACA JUGA: 

Rekam jejak kerajaan bisnis Medina Zein 

Banyak orang ingin usaha namun lagi-lagi terbentur oleh yang namanya biaya operasional. Namun, langkah awal menjadi pengusaha sukses adalah mampu mengkordinir jalur atau kesempatan dengan efektif.

Nah, demi memberikan kiat sukses menjadi entrepreneur muda yang sukses diberbagai bidang. Saliha.id mengajak teman-teman Community di seluruh Jabodetabek untuk mengikuti sesi creativity and branding bersama Medina Zein dalam acara Saliha Gathering Community, pada 7 Februari 2018 di Hongkong Cafe, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini seru banget lo, kita bisa langsung bertatap muka dengan si entrepreneur muda yang cantik ini. Medina juga akan  membagi berbagai pengalamannya dalam menaklukan bisnis.

Penasaran? Ayo buruan daftar! Kirimkan data diri kamu (nama, email, no telepon) dan komunitas yang kamu ikuti melalui redaksi@saliha.id


    BY SYARIFAH AULIA

loading