Natasha Rizky Ajak Millennial Pahami 'Nikah Mudah' - Saliha

WHAT'S ON

Natasha Rizky Ajak Millennial Pahami 'Nikah Mudah'

BY SYARIFAH AULIA

2018-04-25 15:08:00


SALIHA.ID - Keputusannya untuk menikah diusia yang sangat belia yakni 19 tahun rupanya membawa keberkahan tersendiri bagi Natasha Rizky. Dinikahi lelaki yang berusia jauh lebih dewasa darinya tentu bukanlah hal yang mudah. Pihak keluarga yang terkejut dengan keputusan Natasha menikah dengan Desta akhirnya berbesar hati dan mau menerimanya.

Kini setelah mengarungi bahtera rumah tangga selama 5 tahun, ia bisa membuktikan menjalani pernikahan di usia muda tak serumit yang dipikirkan orang banyak. Perempuan yang akrab disapa Chaca ini mengaku, bisa tetap aktif dan produktif meski sudah menyandang status sebagai istri.

Tak membutuhkan waktu yang lama, Natasha dan Desta sudah dikaruniai dua anak perempuan yang cantik dan lucu. Sebagai bentuk syukur, Chaca ingin berbagi pengalamannya melalui buku berjudul 'Katanya Nikah Mudah'.

Dalam buku ini, Chaca menceritakan dari awal mengenal sosok sang suami, menikah, hamil, melahirkan, mengurus anak sampai prosesnya berhijrah. Secara lugas, ia menuliskan semua kisahnya, Chaca juga berbagi pengalaman tentang bagaimana seorang perempuan muda memandang sebuah arti pernikahan. Bagi Chaca pernikahan bukan sekadar saling mencintai, melainkan saling mengerti dan mempertahankan. Di mana, ketegasan dan sikap rendah diri harus terus diimbangi demi mewujudkan satu hal yakni harmonis.

"Sejak kecil, aku memang suka menulis puisi-puisi. Oleh sebab itu saat diberi kesempatan untuk membuat buku, aku sangat semangat. Melalui buku ini aku ingin berbagi pengalaman dan bukan bermaksud menggurui, bahwa menikah itu tidak semudah dan serumit itu," ungkap Natasha Rizky saat launching Buku Katanya Nikah Mudah di Gordi, Jakarta Selatan.

Menurut ibu dari Megumi Arrawda Sachi dan Miskha Arrawfa Najma ini, menjadi seorang istri sekaligus ibu di usia muda merupakan tantangan yang luar biasa. Di mana Chaca harus bisa beradptasi dengan pola pikir serta sikap Desta yang jauh lebih tua darinya.

"Meskipun Desta usianya jauh di atasku, tapi jujur aja aku yang lebih sering mengalah karena aku memang yang paling sering salah sih," kata Chaca sambil tertawa.

Intinya, fondasi menikah muda itu adalah keyakinan, karena keyakinan akan membentuk semua aspek dalam diri kita, entah itu pola pikir maupun komunikasi.


    BY SYARIFAH AULIA

loading