Miliki Makna Kehidupan Demi Bangun Inspirasi Generasi Muda - Saliha

WHAT'S ON

Miliki Makna Kehidupan Demi Bangun Inspirasi Generasi Muda

BY TIM LIPUTAN

2018-09-18 19:35:00


SALIHA.ID - Melihat perkembangan dan perubahan yang terjadi pada masyarakat Indonesia khususnya anak muda seakan menciptakan sebuah keyakinan baru untuk Indonesia yang lebih baik dan maju. Bukan lagi rahasia bahwa sederet anak muda masa kini peka terhadap sosial yang berbuah kepedulian.

Hal ini bisa terlihat dari banyaknya gerakan-gerakan yang mengatasnamakan sebuah kebersamaan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera. Sunfest 2018 atau Sustainability Festival 2018 yang digelar Unilever, berhasil mengajak seluruh lapisan anak muda untuk menemukan purpose-nya.

Generasi muda yang memiliki purpose dalam kehidupannya diyakini mampu memperkuat gaya hidup dan lingkungan sosialnya sehingga mampu menumbuhkan dan meningkatkan manfaat bagi masyarakat. Sebuah penelitian Kantar Study mencatat ada sekitar 77 persen generasi millennials yang memiliki ikatan emosional kuat terhadap perubahan yang memiliki purpose yang jelas.

Seperti yang diungkapkan Founder KitaBisa.com Alfatih Timur mengenai identitas bangsa Indonesia yang memiliki nilai gotong royong yang sangat kuat sejak dini. Sehingga membuat semuanya menjadi lebih muda untuk memiliki purpose dalam berkehidupan sosial. Begitu pula yang dilakukan Founder Gerakan Anak Petani Cerdas, Heni Sri Sundani, yang terus berjuang demi perubahan bagi anak di kampung halamannya. Heni meyakini bahwa mimpi yang dibekali motivasi akan mewujudkan masa depan yang lebih baik dan pendidikan merupakan senjata paling ampuh untuk memberantas kemiskinan.

Sunfest 2018 menghadirikan deretan sosk-sosok inspiratif yang diharapkan mampu merangkul jutaan generasi millennials di Indonesia untuk memiliki purpose demi kemajuan masa depan Indonesia.


    BY TIM LIPUTAN

loading