Yuk Rencanakan Keuangan untuk Hidup Kekinian yang Lebih Berarti - Saliha

WHAT'S ON

Pentingnya Perencanaan Keuangan untuk Hidup Kekinian yang Lebih Berarti

Yuk Rencanakan Keuangan untuk Hidup Kekinian yang Lebih Berarti

BY DINA LATHIFA

2018-04-06 12:53:00


SALIHA.ID - Cita-cita remaja masa kini, alias kids zaman now, berbeda dengan remaja pada tahun 80-90an. Ketika dahulu, anak muda bermimpi menjadi seorang dokter atau CEO. Kini banyak yang bermimpi menjadi seorang youtuber, disc jokey, atau profesi lain yang berhubungan dengan industri kreatif.

Gaya hidup masa kini menjadi salah satu faktor yang mendorong perubahan arah mimpi itu. Tersedianya akses dan teknologi canggih memunculkan berbagai peluang untuk berkreasi, berkarya, serta menikmati hidup yang kekinian. Namun, tidak luput juga ada banyak tantangan yang harus dihadapi untuk membuat mimpi itu menjadi nyata.

"Kemudahan teknologi juga membuat anak muda masa kini sangat mudah membuat pengeluaran untuk berbagai hal. Ini bisa jadi ancaman bagi mimpi mereka. Karena itu, generasi millenials juga harus membuat perencanaan yang matang mengenai finansial mereka agar hidup kekinian tidak berlangsung di hari ini saja, tetapi juga sampai ke masa mendatang," tutur Ivy Widjaja, Executive Vice President, Head of Customer Segmentation and Marketing Permata Bank, saat ditemui di acara #CountMein bersama Line Today dan Dipha Barus, Jakarta, (5/4).

Monica Karina, penyanyi yang digandeng Dipha Barus untuk lagu "Money Honey" ini mengiyakan hal itu.

"Aku selalu terjebak dalam kebiasaan belanja online karena mudah banget untuk dilakukan. Tinggal scroll hp, klik, barang sampai. Kemudian saat melihat isi rekening, baru menyesal," tuturnya sambil tersipu.

Untuk itu, Ivy mengajak generasi millenials untuk mulai membuat perencanaan keuangan untuk masa kini dan masa depan. Langkah sederhananya dimulai dengan menabung.

"Dari riset yang saya baca, populasi Indonesia secara menyeluruh yang menabung berada di bawah angka 50%. Tandanya, belum banyak yang tergerak untuk melakukan itu, baik dari generasi muda maupun tua."

Perempuan ini melanjutkan, "Selain mengajak menabung, kami juga terus berkomitmen untuk memberikan fasilitas terbaik bagi anak muda untuk dapat menikmati hidup tanpa khawatir mengenai keuangan mereka, dan salah satunya melalui gerakan #CountMein yang berada di bawah kampanye besar #BicaraUang."

Untuk menyasar ke segmentasi generasi millenials, Ivy bekerja sama dengan Line Today dan Dipha Barus X Monica Karina agar ajakan finansial ini tersampaikan dengan baik dan tepat.


    BY DINA LATHIFA

loading