Benar Eye Cream Dapat Merawat Kesehatan Kulit Mata? - Saliha

WELLNESS

Krim mata diyakini dapat merawat kesehatan area mata, namun efeknya tidak instan

Benar Eye Cream Dapat Merawat Kesehatan Kulit Mata?

BY DINA LATHIFA

2017-10-18 19:30:00


SALIHA.ID - Ketidaksempurnaan wajah tidak sebatas jerawat dan pori-pori besar saja. Kemunculan garis halus serta lingkaran hitam pada area bawah mata menjadi masalah yang cukup menyita perhatian para perempuan. Mata terlihat menua, menjadikan keseluruhan penampilan nampak sayu, tidak segar. Apa sahabat Saliha mengalami masalah yang sama?

Salah satu solusi yang ditawarkan oleh produsen skincare adalah memberikan perawatan harian berupa krim mata. Namun, apakah produk kecantikan ini dapat membuat sepasang bola mata kita jadi lebih sehat dan berbinar?

Sekilas, eye cream memiliki konsistensi yang sama dengan pelembap wajah yang kita kenakan setiap pagi dan malam. Padahal, manfaat yang diberikan boleh jadi berbeda dari deretan komposisi serta formulanya.

Dermatologist Patricia Farris, MD, clinical associate professor di Tulane University School of Medicine mengatakan, "Krim mata diformulasikan secara khusus untuk kulit tipis sekitar mata sehingga area tersebut cenderung menjadi tebal. Produk ini memiliki komposisi oil lebih banyak daripada pelembap biasa. Serta, ada banyak bahan aktif yang ditujukan untuk masalah di sekitar mata."

Namun, perubahan yang diberikan pada area mata memang tidak instan. Misalnya pada masalah lingkaran hitam, butuh waktu sekitar 6 bulan untuk menyamarkan dan mencerahkan bagian yang menggelap.

Eye cream pun harus mengandung bahan tepat seperti vitamin C, vitamin B3, dan kojic acid untuk menyehatkan kembali tampilan kulit mata.

Jadi, apakah krim mata memberi pengaruh pada kulit mata?

Farris mengiyakannya, namun tetap mengingatkan bahwa untuk mengembalikan tampilan mata yang berbinar itu tidak sebentar. Hasilnya dapat terlihat jika kita tekun melakukan perawatan yang tepat.


    BY DINA LATHIFA

loading