6 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan - Saliha

WELLNESS

6 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

BY TIM EDITOR

2018-08-01 11:50:00


SALIHA.ID - Sahabat Saliha tahu nggak sih jika cantik itu tidak selalu harus mahal lo. Nyatanya, bahan-bahan alami bisa kita manfaatkan untuk merawat kecantikan kulit, wajah, dan rambut sekaligus.

Salah satu contohnya adalah minyak kelapa murni yang dianggap sebagai produk kecantikan paling serbaguna yang bisa sahabat Saliha manfaatkan.

Minyak kelapa yang mengandung vitamin D, E dan K, bisa mengubah penampilan kulit, wajah dan rambut dalam hitungan menit. Apa saja manfaat itu? Berikut 6 manfaat minyak kelapa untuk kecantikan.

1. Pelembab yang pekat untuk rambut super kering dan rusak.

Ratakan minyak kelapa yang pekat di rambut dan biarkan selama beberapa jam dengan menutupi kepala dengan showercap. 
“Rajin melakukan hal ini bisa memperbaiki kondisi rambut kerang dan rusak,” kata Nunzio Saviano, pemilik salon Eponymous di New York City.

Gunakan minyak yang dihangatkan terlebih dahulu, biarkan meresap di rambut semalaman dan cuci bersih di pagi harinya.

2.Menjinakan rambut keriting dan kusam.

“Minyak kelapa adalah produk anti-kelembaban yang alami,” kata Saviano. Molekul-molekulnya cukup kecil untuk menembus batang rambut, dan manfaatnya luar biasa. Disarankan untuk memanaskan minyak, encerkan sedikit di antara kedua tangan Anda, dan remas-remas sampai ke ujung rambut.

3. Pelembab kulit kepala.

Menurut Saviano, menggunakan minyak kelapa di kulit kepala Anda adalah perawatan kelembaban yang bagus. Gosokkan langsung ke akar rambut Anda untuk menenangkan rasa gatal dan membantu merangsang pertumbuhan rambut.

4. Pelembab kulit.

“Jika di wajah Anda konsentrasi kelenjar minyak kurang kuat bekerja, minyak kelapa baik untuk mengatasinya,” kata Dr. Shereene Idriss, ahli kulit di New York di Union Square Laser Dermatology.

Kandungan vitamin E dan asam lemak omega-3 membentuk penghalang pada kulit sambil memberikan kelembaban yang mendalam untuk kulit kering di daerah yang tidak rentan terhadap jerawat.

5. Mengatasi gigitan nyamuk dan meringankan sengatan matahari.

Dr. Debra Wattenberg, seorang dokter kulit menyarankan campuran minyak kelapa dengan sedikit oatmeal untuk cara cepat untuk menenangkan gigitan serangga gatal dan sakit matahari. “Ramuan bahkan memiliki beberapa efek antibakteri," kata Wattenberg.

6. Detoksifikasi seluruh tubuh bersifat seluler.

Untuk fungsi detoksifikasi, minyak kelapa bisa menembus hingga ke dalam sel. Joanna Vargas, perawat kecantikan sejumlah selebriti, pendiri Joanna Vargas Salon dan pemilik produk perawatan kulit, suka menggunakan minyak kelapa sebagai perawatan detoks tubuh yang juga membantu mengatasi selulit.

"Membalurkan minyak kelapa ke seluruh tubuh tidak hanya berfungsi untuk melembabkan, tetapi juga meningkatkan metabolisme pada tingkat sel sehingga Anda akan didetoksifikasi dan terhidrasi," katanya. Disarankan setelah pembaluran tubuh dibungkus perban selama 45 menit.


    BY TIM EDITOR

loading