Tubuh Sehat dengan Diet Mediterania - Saliha

WELLNESS

Diet ini menganjurkan para pelakunya untuk mengonsumsi makanan yang memiliki karbohidrat kompleks, vitamin, mineral dan antioksidan.

Tubuh Sehat dengan Diet Mediterania

BY TRI SINTARINI

2017-05-24 13:45:00


Kini semakin banyak orang yang peduli dengan gaya hidup sehat. Ya, salah satu caranya dengan berdiet. Kali ini kita akan mengajak kamu melakukan pola konsumsi Mediterania yang meraih popularitas sebagai metode diet paling sehat.

Asal kamu tahu, pola makan ini sudah diterapkan oleh masyarakat di sekitar laut Mediteranian seperti Yunani dan Italia sejak tahun 1960!

Diet ini menganjurkan para pelakunya untuk mengonsumsi makanan yang memiliki karbohidrat kompleks, vitamin, mineral dan antioksidan. Lalu apa saja sih menu diet ala Mediterania?

Pertama yang bisa kamu konsumsi adalah buah-buahan seperti apel, stroberi, kurma, anggur, pisang dan jeruk.

Kedua, sayur-mayur seperti brokoli, kembang kol, tomat, bayam, kangkung dan timun.

Ketiga, makanan yang tergolong biji-bijian utuh contohnya seperti kacang tanah almond, kacang mede dan kacang hijau.

Keempat, kamu juga dapat mengonsumsi telur termasuk telur ayam, telur puyuh dan telur bebek.

Kelima, Jenis ikan-ikanan dan seafood, termasuk didalamnya salmon, makarel, kepiting, udang, sarden dan lainnya.

Keenam, susu dan olahannya seperti youghourt dan keju.

Ketujuh, Daging putih yaitu tergolong unggas-unggasan.

Kedelapan, Umbi-umbian termasuk kentang, ubi.

Kesembilan, Rempah-rempah. Bawang merah, bawang putih, daun mint, lada, cabai dan kayu manis.

Kesepuluh, Sumber minyak dan lemak. Yang paling utama adalah minyak zaitun.

Ga susah kan menemukan bahan-bahan untuk menu dietnya? Semoga berhasil ya! 


    BY TRI SINTARINI

loading