Alis Cantik Tanpa Mencukur? Ini Caranya, Sahabat Saliha - Saliha

WELLNESS

Tutorial alis rapi tanpa perlu mencukurnya

Alis Cantik Tanpa Mencukur? Ini Caranya, Sahabat Saliha

BY DINA LATHIFA

2017-11-22 12:00:00


SALIHA.ID - Dalam dunia kecantikan, alis adalah pembingkai wajah yang menyempurnakan penampilan. Bentuk alis yang tidak sesuai, dapat membuat muka terlihat lebih besar atau lebih kecil daripada seharusnya. Namun, tidak semua perempuan terlahir dengan alis yang sudah terbentuk rapi. Ada yang memiliki alis berantakan, terlalu tipis, atau terlalu tebal. Salah satu cara yang terkenal untuk mengakalinya adalah dengan mencukurnya dan mengambarnya kembali.

Sayangnya, mencukur alis tidak diperbolehkan dalam Islam. Lalu, bagaimana caranya menggambar alis yang sempurna jika bentuk aslinya tidak proporsional? Mudah, kok! Sahabat Saliha hanya membutuhkan beberapa produk kecantikan seperti produk alis (pensil alis, brow powder, atau eyebrow gel) concealer/foundation, kuas kecil, dan bedak.

Pertama, rapikan alis dengan spoolie atau sikat alis agar rambut lebih rapi saat ingin dibentuk.  Kemudian, buat garis outline di bagian atas dan bawah alis. Gambarkan sesuai bentuk yang diinginkan menggunakan produk alis yang sahabat Saliha sukai, tanpa memedulikan rambut-rambut halus yang berantakan.

Selanjutnya, isi alis mengikuti outline yang sudah dibuat. Mulai dari bagian pangkal/depan dengan arsiran halus, kemudian menjadi tebal di bagian pangkal. Lalu blend garis yang sudah dibuat dengan menggunakan spoolie atau sikat alis agar terkesan lebih natural.

Lalu, aplikasikan concealer atau foundation di bagian luar alis, menutupi rambut-rambut halus yang berantakan. Taruh produk menggunakan kuas untuk presisi yang lebih rapi. 

Mudah kan? Selalu ada cara untuk tampil cantik, tanpa perlu mencukurnya. Sahabat Saliha juga bisa melihat tutorial singkat dari Make up Artist ternama Irna Dewi untuk cara membuat alis tanpa mencukurnya. Selamat mencoba! 

 


    BY DINA LATHIFA

loading