'Move On' Dari Liburan, Siapa Takut! - Saliha

TRAVEL

'Move On' Dari Liburan, Siapa Takut!

BY SYARIFAH AULIA

2017-08-18 18:05:00


SALIHA.ID - "Besok tuh senin, tandanya kamu akan kembali bertemu dengan tumpukkan file yang menggunung di meja kerja". Hmmm.., sudah siap bangkit alias move on dari liburan kamu?. Waktu liburan yang panjang akan menjadi singkat saat kamu sudah move on dari liburan.

Melakukan begitu banyak perjalanan, mulai dari pantai, gunung, playpark sampai wisata adrenalin lainnya tentu meninggalkan pengalaman yang diharapkan bisa merefleksikan kehidupan di kemudian hari.

Bukan sekadar jalan-jalan, sepertinya hal itulah yang harus ditanamkan sejak awal keberangkatan. Pergi membawa bekal maka pulang juga harus membawa bekal kembali. Liburan bisa menjadi sebuah penghayatan hidup seseorang. Keberagaman keseharian, budaya dan tradisi menjadi sebuah cerminan yang diharapkan bisa membangkitkan kepercayaan diri dan optimis dalam diri usai liburan.

Berkenalan dengan orang baru secara tidak langsung bisa mendewasakan diri kita lo, baik dari segi bicara, perilaku sampai pemikiran.

Sama halnya saat kita merencanakan perjalanan sejak awal. Tanpa disadari kita bisa membuat konsep sematang mungkin demi kelancaran perjalanan. Sehingga usai liburan, produktivitas kita bisa meningkat dan pekerjaan yang tadinya dianggap sulit akan terasa mudah setelah liburan.

Kenyataan yang sama juga diungkapkan National Heart, Lung & Blood Institute, Amerika Serikat, yang menyimpulkan bahwa liburan bisa menjadi solusi bagi mereka yang merasakan tekanan berlebih. Liburan juga bisa membangkitkan organ tubuh dan memacu untuk beradaptasi dengan rutinitas yang terkesan membebani.

So, move on dari liburan enggak melulu dibilang susah atau bikin kesel kok. Justru move on dari liburan bisa membangkitkan kita untuk lebih bersemangat dalam bekerja. Ingat-ingat lagi dengan semua hal yang telah terjadi selama perjalanan ketika kita liburan. Siapa tahu, pengalaman tersebut bisa menjadi gaya baru kita untuk menjadi hari-hari ke depan lebih baik lagi.

 

 

 

 


    BY SYARIFAH AULIA

loading