Mau liburan? Ini trik Agar Kopermu Nggak Berantakan - Saliha

TRAVEL

Mau liburan? Ini trik Agar Kopermu Nggak Berantakan

BY MEDIA SARI

2017-09-14 15:31:00


SALIHA.ID - Yeay! Tiket liburan sudah ditangan, saatnya traveling. Eits! Tapi koper masih berantakan tuh. Gimana ya caranya packing yang praktis, agar barang bawaan bisa muat semua ke dalam koper? Cari tahu jawabannya yuk!   

Siapkan barang bawaan

Letakkan semua barang yang akan dibawa di atas lantai atau kasur. Pastikan barang – barang sudah sesuai dengan waktu liburan kamu. Jangan sampai kamu membawa baju terlalu banyak, karena akan menghabiskan ruang dalam koper.

Pilih aksesoris 

Bawa beberapa aksesoris untuk dipadupadankan dengan baju agar penampilanmu tetap stylish tanpa membawa banyak pakaian. Tapi pastikan untuk tidak berlebihan dalam membawanya terutama tas dan sepatu.

Taruh barang kecil di kantung 

Siapkan beberapa kantung untuk barang – barang kecil seperti perhiasan, kaus kaki, pakaian dalam, kabel – kabel dan juga dokumen penting. Khusus kosmetik dan toiletries, bawa dalam kemasan kecil dan simpan dalam kantung kedap air atau ziplock bag agar baju tetap aman jika cairan tumpah. 

BACA JUGA :

Rahasia Bikin Foto Liburan Sekeren Fotografer Profesional

7 Cara Cerdas Traveling Praktis dan Ringan untuk Muslimah

Gulung dan lipat

Gulung pakaian yang tidak mudah kusut agar menghemat ruang. Sedangkan untuk pakaian mudah kusut seperti kemeja, lipat dan tempatkan di bagian atas tumpukan baju. Pakaian berbahan berat dan tebal, seperti jeans, jaket atau sweater sebisa mungkin dipakai saja dalam perjalanan. Namun jika tidak bisa, hamparkan di bagian bawah koper untuk jadi alas pakaian lainnya.

Manfaatkan ruang kosong

Cari ruang kosong di dalam koper, misalnya di sela-sela tumpukan pakaian untuk menyelipkan ikat pinggang dan sandal. Atau jejalkan celana dalam serta kaus kaki yang telah dilapisi kantung, ke dalam rongga sepatu. 

Nah, sudah siap kan untuk liburan.

 


    BY MEDIA SARI

loading