Kaki – Kaki Istimewa - Saliha

OASE

Kaki – Kaki Istimewa

BY TIM EDITOR

2018-07-25 12:00:00


SALIHA - Atlet lari Lalu Muhammad Zohri adalah sebuah fenomena. Dari zero menjadi hero, barangkali itulah sebutan yang tepat bagi lajang kelahiran Lombok Utara 18 tahun lalu ini. Awalnya ia berlari di lintasan tanpa alas kaki ketika pertama kali ditemukan pelatih. "Waktu pertama kali saya temukan, larinya masih bengkok, badannya miring karena tidak punya teknik yang baik, tapi cepat," kata I Komang mengenang perkenalannya dengan Badok, panggilan Zohri, sekitar dua tahun lalu di Mataram, kepada Tempo.co. Kemudian setelah dibina oleh PPLP, Zohri menjadi Juara Dunia Lari 100 meter di Finlandia baru-baru ini.

Semua bermula dari kaki. Karena Kaki lah,   sehingga Zohri mendapat hadiah Rp 250 juta dari Kemenpora RI, 100 juta dari sedekah online, Renovasi Rumah, Tawaran pekerjaan tanpa tes, hadiah emas 1 kg serta pujian yang tak henti-hentinya.

Juga karena kaki lah, maka Cristiano Ronaldo atau CR7 menjadi icon sepakbola dunia. Lewat situs resminya Real Madrid memastikan bahwa Cristiano Ronaldo sudah setuju untuk pindah ke Juventus.

Dikutip BolaSport.com dari Transfermarkt, Si Nyonya Tua (sebutan untuk Juventus) harus mengeluarkan dana sebesar 105 juta euro atau lebih dari Rp 1,7 triliun untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo.

Selanjutnya, karena Kaki lah, sehingga Mbappe bisa membawa Prancis mengangkat Piala Dunia untuk ke-2 kalinya serta mendapat Gelar pemain muda terbaik Piala Dunia 2018. Juga tak ketinggalan M. Salah, striker Liverpool yang menjadi top scorer di Liga paling bergengsi di muka bumi. Keempat orang atlet ini dimuliakan karena memiliki “Kaki-kaki Istimewa.”

Di sisi lain, tahukah sahabat Saliha, bahwa karena Kaki jua lah, seorang sahabat nabi, Abdullah bin Mas'ud ditertawakan orang-orang karena memiliki kaki yang kecil, namun dibela oleh Rasulullah SAW.

“Demi Zat yang jiwaku berada dalam genggaman-Nya, sesungguhnya kedua kakinya ini lebih berat dari Gunung Uhud dalam timbangan amal.” (HR. Ahmad)

Dan beruntunglah yang punya kaki yang ringan melangkah menuju majelis ilmu. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

"Barangsiapa berjalan di suatu jalan untuk mencari ilmu, niscaya Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga". (HR Muslim, Ahmad, At-Tirmidzi, dan Ibnu Majah)

Apa yang akan terjadi dengan diri kita bila tanpa kaki ?

Sungguh beruntung, sungguh nikmat yang besar saat kita memiliki sepasang kaki yang sehat, kaki yang bisa berjalan dan kaki yang bisa berlari.

Namun pertanyaannya, kaki seperti apakah yang kita inginkan?

Kaki cepat seperti milik Zohri ?

Kaki Mahal model CR7 kah? Atau kaki lincah layaknya seorang Mbappe atau M. Salah ?

Ataukah seperti kaki mulia Abdullah bin Mas'ud  yang mendapat pujian dari Rasulullah?

Ataukah kaki muslim/muslimah yang ringan menuju majelis ilmu yang mendapatkan kemudahan menuju surga?

Sebelum menjawab, ingatlah selalu, bahwa kaki-kaki kitalah yang kelak akan menjadi saksi setiap langkah-langkah dalam kehidupan ini.

".... dan KAKI mereka akan memberi kesaksian terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan." (QS. Yasin : 65)

Maka beruntunglah kaki-kaki yang langkah-langkahnya adalah kebaikan, kaki-kaki yang berjalan di jalan dakwah, kaki-kaki yang melangkah berhijrah, kaki-kaki yang berlari menuju ketaatan kepada-Nya dan kaki-kaki yang tak pernah lelah untuk berjalan menuntut ilmu.


    BY TIM EDITOR

loading