Ini Lo Prioritas Gaji Kaum Milenial - Saliha

LOVE

Ini Lo Prioritas Gaji Kaum Milenial

BY SYARIFAH AULIA

2017-11-27 13:10:00


SALIHA.ID - Sadar enggak sih, gaya hidup kita sebagai generasi milenial kerap menjadi tren yang digemari. Mulai dari fashion, kuliner, tempat nongkrong sampai rencana untuk masa depan. Kebanyakan generasi milenial lebih memprioritaskan tentang pengalaman dan kemampuan diri. Lantas apa sih yang sebenarnya menjadi tujuan generasi milenial dalam memperbaiki kualitas hidup?

Kehidupan perkotaan yang kental dengan kesenangan dan eksistensi diri rupanya juga memengaruhi pembukuan generasi milenial dalam mengolah pendapatannya setiap bulan. Pendapatan atau gaji yang diterima biasanya dihabiskan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Seperti yang dikutip dari penulis buku Dilla Amran, yang mengungkapkan survei kehidupan generasi milenial dalam "Generasi Langgas: Millenials Indonesia". Menurut survei Dilla, generasi milenial lebih mengejar pengalaman baru dan mengedepankan eksistensi diri, baik di lingkungan terdekat maupun di laman media sosial.

Banyak diantara milenial menghabiskan 2/3 dari pendapatan setiap bulannya hanya untuk bersenang-senang, misalnya saja liburan, nongkrong dengan sahabat, sampai memenuhi kebutuhan hobi. Hal ini dirasa cukup sulit untuk milenial memiliki perbendaan untuk masa depan, seperti rumah, mobil maupun tabungan.

"Bagi milenial, punya rumah mewah dengan laha parkir maupun halaman luas bukanlah menjadi prioritas. Rumah kecil, sederhana dan nyaman sudah bisa memuaskan, apalagi desain keren khas anak muda justru menjadi incaran. Makanya enggak heran, pilihan untuk tinggal di apartment masih tinggi", ungkapnya saat peluncuran Varian Gourmet Spesial dari Fancy Feast di Jakarta.

Dari sekeseluruhan pendapatan atau gaji, hanya 1/5 yang dialokasikan untuk tabungan jangka panjang. Selain itu, generasi milenial terkesan tidak mau ribet. Semua hal pasti bisa di minimalisir dan dibuat sesimpel mungkin. Enggak heran, pilihan bekerja di rumah yang mengandalkan teknologi kian banyak menjadi pilihan.

Sehingga akan lebih banyak waktu yang diluangka untuk berkumpul dengan keluarga dan sahabat. Efisiensi waktu menjadi nilai lebih yang selalu dikedepankan milenial. Dari pada berjibaku sepanjang hari dengan kemacetan ibukota, lebih baik bersantai di rumah tanpa mengurangi tanggung jawab sebagai pekerja. 


    BY SYARIFAH AULIA

loading