Trik Pakai Kain Tradisional Tanpa Terlihat Kuno - Saliha

photo gallery

Trik Pakai Kain Tradisional Tanpa Terlihat Kuno

BY MEDIA SARI 27 Jul 2017


Indonesia dikenal sebagai negara yang mempunyai banyak kain tradisional, baik berupa batik, tenun, atau songket. Nah, sebagai muslimah kekinian kita pasti pengen dong mengenakan kain tradisional tanpa terlihat kuno. Ini nih, beberapa trik memilih kain tradisional untuk busana muslim kita. Check it out!
 
Nyaman
Kenyamanan harus menjadi faktor utama dalam menentukan busana muslim yang akan kita pakai. Jangan sampai kita memaksakan diri memakai sesuatu yang tak nyaman hanya agar terlihat menarik.
 
Simpel
Jangan mengenakan pakaian dengan motif etnik dari atas hingga bawah. Ini akan membuat kamu terkesan terlalu ramai dan berlebihan. Pilihlah salah satu. Apakah hanya hijab, atasan atau bawahannya saja yang menggunakan motif etnik. Hindari juga aksesoris yang berlebihan.  
Jadikan aksen
Jadikan kain etnik sebagai aksen busana. Misalnya untuk syal atau sebagai list penambah aksen di ujung hijab dan baju.
 
Pilih yang sesuai
Pilihlah jenis kain dan model yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Misalnya, jika kamu bertubuh gemuk, hindari motif kain dengan ukuran besar. 
 
Baca juga:
 
Kain tenun
Kain tenun umumnya cocok dijahit menjadi celana panjang atau rok. Namun bagi kamu yang lebih suka memakai dress, sebaiknya memilih kain tenun dengan motif garis-garis vertikal. Motif ini bisa membuat tubuh kamu terlihat lebih tinggi, lo.
 
Bagaimana mudah kan? Mulai sekarang tak perlu ragu lagi berhijab dengan kain tradisional. Dengan ini kita juga turut melestarikan kebudayaan Indonesia, lo. Setuju?  


Fashion

Mix Match Pakaian, Jadi Tren Muslimah Millenial

Fashion

Mendunianya Batik Indonesia pada Festival Internasional di Qatar

Fashion

5 Cara Jadi Muslimah Stylish Tanpa Keluar Tambahan Dana

;