Memilih Hijab Sesuai Bentuk Tubuh - Saliha

FASHION

Memilih Hijab Sesuai Bentuk Tubuh

BY MEDIA SARI

2017-06-06 19:01:00


Banyak muslimah yang belum tahu bagaimana cara memadukan busana muslim agar terlihat fashionable. Padahal kuncinya terletak pada keserasian antara hijab, busana dan bentuk tubuh. Nah, di bawah ini ada trik untuk memadupadankan ketiganya. Yuk simak!

Tubuh Gemuk

biutifa.com

Bagi sahabat Saliha yang bertubuh gemuk jangan minder dulu. Kamu bisa menggunakan warna-warna gelap seperti hitam, abu abu, navy, atau merah marun. Hindari motif ramai dan bercorak besar tapi pilih motif vertikal. Hindari pula baju yang terlalu longgar karena hanya akan membuat badanmu terlihat lebih besar. Pilih busana yang pas di badan namun tetap menutup aurat. Agar lebih modis sahabat Saliha bisa mengenakan outer yang agak panjang hingga menutupi pinggul. 

Tubuh Kurus

miszafie.web.id

Bagi sahabat Saliha yang bertubuh kurus, kamu boleh bersenang hati karena banyak sekali keuntungan yang dirasakan. Salah satunya adalah kamu diharuskan memakai pakaian yang agak longgar. Tips tersebut sesuai dengan aturan dalam agama Islam yang mewajibkan para muslimah memakai pakaian yang tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Tapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar badan kamu tidak terlihat semakin 'tipis', antara lain kenakan pakaian berwarna terang dan bermotif besar. Selain itu gunakan style tumpuk seperti menambah luaran blazer, jaket atau cardigan. Jangan lupa juga kenakan aksesoris agar penampilan kamu tidak membosankan. 

Tubuh Mungil

Wanita dengan tubuh mungil sebisa mungkin harus menghindari pakaian yang terlalu longgar karena akan membuat tubuh semakin tenggelam. Pilih pakaian yang pas di badan namun tidak terlalu ketat. Hindari motif besar dan ramai. Kenakan atasan dan bawahan dengan warna senada untuk memberikan kesan tinggi. Tidak ada salahnya memadukan busana muslim dengan high heels karena juga akan membuat kamu terlihat lebih tinggi. 

Tubuh Jam Pasir

Bentuk tubuh ini dapat dikatakan bentuk tubuh idaman dan proposional karena ukuran bahu dan dada seimbang dengan ukuran pinggul. Selain itu tubuh jam pasir memiliki pinggang yang ramping.  Bentuk tubuh jam pasir cocok menggunakan model pakaian apa saja. Pilihlah baju muslim yang memiliki detail pada pinggang untuk semakin menonjolkan kelebihan yaitu pinggang yang ramping. Rok maxi model high waist yang dipadu-padankan dengan kaos berlengan panjang dapat menjadi pilihan kamu untuk tampil lebih modis. Hindari pemilihan baju muslim berbahan tebal dan berat seperti bahan rajut karena akan menambah volume tubuh yang sudah sempurna.

Nah, gimana sahabat Saliha? Sudah enggak bingung lagi kan, memilih busana muslim dan hijab yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Semoga bermanfaat ya. 

 


    BY MEDIA SARI

loading