Alternatif Gaya Millennials Saat Ke Kantor - Saliha

FASHION

Alternatif Gaya Millennials Saat Ke Kantor

BY SYARIFAH AULIA

2018-03-20 16:05:00


SALIHA.ID - Masih bingung besok 'ngantor dengan gaya yang seperti apa? Sebagai muslimah yang tinggal di era millennials alias kekinian kita sering dilanda kegalauan dalam memadupadankan busana yang akan dikenakan saat berpergian khususnya ke kantor.

Salah satu kepala perancang brand busana muslim Shafira, Shetiawan, memiliki trik jitu untuk mengaplikasikan busana modest wear yang keren dan santun. Untuk perempuan yang memiliki tubuh ramping dan porposional bisa dengan mudah menggunakan kemeja berlengan panjang serta padukan dengan celana palazo yang akan menambah aksen pada detail bagian tubuh.

Sedangkan untuk perempuan gempal bisa mengenakan outer yang memiliki garis lurus hingga menutupi bagian pinggul. Hindari penggunaan busana menumpuk agar meminimalisir bentuk tubuh yang semakin terlihat besar.

Tapi, kini banyak muslimah yang lebih menyukai busana oversized. Penggunaan sweater, outer sampai kemeja yang dipadukan dengan celana slim mulai digandrungi. Umumnya muslimah millennials lebih menyukai busana simpel nan ringan sehingga mudah digunakan dalam setiap kesempatan.

Mengingat kulit orang Indonesia lebih dominan berwarna putih langsat atau putih kecoklatan, pemilihan warna busana pun kerap disesuaikan. Warna-warna natural seperti pastel, pink, biru langit, dusty pink dan warna dasar cerah lainnya.

Namun, bila sahabat Saliha menyukai warna-warna tanah seperti krem, cokelat susu dan cokelat tua, boleh saja dikenakan asal dipadukan dengan penggunaan celana berwarna cerah seperti dusty pink dengan penambhaan hijab motif bunga atau garis-garis kecil.

Beranikan diri untuk bereksperimen dalam memperindah busana muslimmu ya, Sahabat Saliha.

 

 


    BY SYARIFAH AULIA

loading