Romantisme Jalan Braga Siap di Pamerkan Shafira dalam IFW 2018 - Saliha

FASHION

Romantisme Jalan Braga Siap di Pamerkan Shafira dalam IFW 2018

BY SYARIFAH AULIA

2018-03-20 11:21:00


SALIHA.ID - Sebagai salah satu identitas kota Bandung, jalan Braga ternyata mampu memberikan inspirasi bagi koleksi terbaru brand kenamaan tanah air, Shafira. Keindahan tata letak tiap sudut kota dengan adanya bangunan tempo dulu menguatkan gaya hidup masyarakat pada era masa lampau.

Jelang pagelaran fashion bergengsi tanah air, Shafira siap menampilkan 60 koleksi terbaru di panggung Indonesia Fashion Week 2018 pada 30 Maret mendatang. Mengusung tema 'Ngabaraga', Shafira membagi dalam tiga kategori busana yakni Braga Silam, Braga Kini dan Bagja Braga.

Masing-masing koleksi seakan menggambarkan kehidupan masyarakat Bandung pada tahun 1920-1930 yang kental dengan mode asal Paris, Perancis. Di mana, permaianan warna didominasi oleh warna natural seperti, white cream, pink senja, hijau tosca dan biru langit.

"Kami ingin menampilkan Braga sebagai salah satu pusat mode yang disambangi pada masa lalu hingga masa kini. Banyak orang yang datang ke jalan Braga untuk melihat bagaimana tren fashion yang tengah berkembang. Tren mode yang fashionable ala Braga yakni konsep style distinctive androginy. Sehingga terlihat jelas dalam koleksi Ngabaraga yang menonjolkan sisi maskulin dengan garis tajam siluet berukuran oversized," ungkap Shetiawan selaku Perancang Busana Shafira di Bandung Creative Hub.

Unsur warna-warna natural seperti white cream menjadi penguat kesan vintage dari keseluruhan koleksi Ngabaraga. Untuk bagian motifnya didominasi oleh detail bordir artdeco yang menyelipkan karakteristik dari setiap banguanan tempo dulu di sepanjang jalan Braga.

Bahan-bahannya pun sengaja dipilih yang ringan sehingga memberikan kenyamanan lebih, seperti tenun garut. Shafira sengaja memilih bahan ini untuk mencerminkan budaya Sunda yang lebih kental.

Selama ini Shafira dikenal sebagai brand yang lekat dengan kesan glamour serta harga selangit, Tapi kini Shafira ingin menghadirkan tampilan modest wear office look yang lebih santai namun tidak menghilangkan kesan glamour sebagai DNA Shafira.

Selain itu, Ngabaraga akan tambah manis dan romantis dengan desain ala suasana Braga di malam hari, lengkap dengan makan malam dan tatanan lampu yang membuat tampilan semakin temaram. Satu set koleksi Ngabaraga dibandrol mulai Rp 7-30 jutaan.

Harga yang cukup funtastis ini sebanding dengan busana yang didapatkan, mengingat omset pengerjaan serta penghargaan pada pengrajin. Ngabaraga juga menjadi ungkapan terima kasih Shafira pada Bandung sebagai kota muda-mudi yang memiliki kreativitas tinggi.

 

 


    BY SYARIFAH AULIA

loading