6 Minuman Segar untuk Kulit Cantik Terjaga - Saliha

CULINARY

minuman segar untuk kecantikan kulit

6 Minuman Segar untuk Kulit Cantik Terjaga

BY DINA LATHIFA

2017-07-13 17:55:00


SALIHA.ID - Jadi cantik dengan cara mudah. Itu impian banyak perempuan. Tetapi apakah itu mungkin? Kita selalu diberi tahu bahwa kalau ingin cantik ya harus rela menderita. 

Namun ternyata, ada lo cara untuk cantik dengan gampang. Caranya? Cukup dengan mengonsumsi 7 minuman sehat ini.

1. Air Mineral

Tidak hanya untuk melepas dahaga, mengonsumsi air mineral dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Usahakan untuk mengonsumsi air mineral 8 gelas setiap hari. Dengan begitu, kulitmu akan nampak cantik, sehat, dan terjaga.

2.Jus Kale

Olahan jus dari sayur yang masih "bersaudara" dengan brokoli ini mengandung vitamin A yang membantu menghasilkan pertumbuhan dan pergantian sel, serta menyingkirkan sel kulit lama yang kusam. Selain itu, terdapat vitamin C dan Copper yang menjaga kekuatan kulit dan membantu penyembuhan kulit secara mandiri dengan tepat dan efisien. 

3. Susu Kedelai

Susu kedelai yang nikmat ini juga membuat kulit cantik dan sehat. Zat isoflavon yang terkandung dalam kedelai membantu menjaga kolagen yang memelihara kulit nampak muda, dan mencegah kemunculan keriputakibat paparan sinar matahari. Manfaat ekstranya, mineral dan protein dalam susu kedelai dapat mencegah penggelapan dan perubahan warna pada kulit.

4. Teh Hijau

Teh hijau atau biasa disebut Green Tea kaya akan antioksidan yang bernama catechins dan polyphenol. Kedua antioksidan ini membantu menjaga kulit dari radiasi UV, mengurangi kemerahan dan inflamasi. Untuk mendapatkan manfaat antioksidan ini, konsumsi teh hijau hangat di sore hari.

5. Jus Pomegranate

Buah pomegranate memiliki antioksidan 2x lebih banyak daripada teh hijau sehingga membantu meningkatkan tone kulit. Buah ini juga kaya polyphenol yang membantu memelihara fibroblas pada kulit yang merupakan penghasil kolagen. Artinya, lebih banyak kolagen, lebih sedikit kemunculan keriput dan garis halus.

BACA JUGA:

Menemukan pencuci wajah sesuai dengan jenis kulit 

5 khasiat lidah buaya untuk kecantikan kulit dan rambut

6. Infused Water dengan Timun

Minuman kesehatan yang sedang jadi tren ini dapat membantu menjaga kecantikan dan kesehatan kulit, khususnya jika menggunakan buah timun. Sebab, melimpahnya kandungan air dalam buah ini dapat membantu menghindarkan kulit dari kekeringan. Juga dipenuhi dengan mineral seperti magnesium dan potassium, timun dapat menjaga alkalin pH kulit dan mengurangi inflamasi.

Jadi, menjaga kulit tidak perlu repot menggunakan berbagai rangkaian perawatan kulit. Dengan mengonsumsi enam jenis minuman sehat ini, kulit cantik dan sehat lebih mudah didapatkan.


    BY DINA LATHIFA

loading